-->

-- Bandung Amanah Tours and Transport --

<b>-- Bandung Amanah Tours and Transport --</b>
Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Selama Ini

-- ALL ABOUT BANDUNG CITY--

<b>-- ALL ABOUT BANDUNG CITY--</b>
Welcome To Bandung

Isnin, Jun 19, 2017

Berfoto dengan Hantu dan Cosplay lain nya di Jalan Asia Afrika, Bandung

hantu jalan asia afrika bandung

Berfoto dengan Hantu di Jalan Asia Afrika, Bandung

Si Hantu luar biasa dalam filem The Conjuring 2 ini menjadi sosok paling ngehits di media sosial, khususnya Instagram. Bagi anda penggemar filem seram, watak si hantu kejam ini digambarkan berjubah serba hitam dengan muka seram. Valak merupakan idea dadakan yang boleh dibilang bijak dari sang pengarah, James Wan dan Lorraine Warren. Malah katanya kerana saking trendingnya sosok ini, Valak akan dibuat filem dalam versinya sendiri. Sang penulis senario Conjuring 2, David Leslie Johnson telah bersedia menjadi penulis senarionya. Bagi yang merasa kurang update tentang filem yang sedang ngetren di kalangan anak muda ini, sila Googling saja atau tonton filemnya.

hantu jalan asia afrika bandung
Beberapa minggu di bulan Ramadhan ini, sosok itu menjadi viral di media sosial. Maka, "bully" versi humor pun bertebaran di media sosial dalam bentuk gambar meme maupun plesetan-plesetan. Maklum saja, di media sosial memang biasa mengarah pada isu tokoh popular yang sedang trending. Dan si hantu antagonis Valak pun bukan "mangsa" pertama, ia menggantikan bully medsos terhadap sosok Lala, salah satu watak dalam siri kanak-kanak Teletubbies.

hantu jalan asia afrika bandung

Walaupun sekadar iseng, namun kemunculan membuli (lebih tepatnya "tema popular") watak yang sedang ngehits menjadi hiburan tersendiri bagi para pengguna media sosial. Selain itu pengguna media sosial seperti Instagram kebanyakan adalah kaum muda. Dengan segala kreativitinya, mereka mampu menghadirkan isu-isu baru dalam menghadirkan perbahasan yang kemudian selalu jadi perbahasan umum. Tak terkecuali sosok Valak yang didirikan oleh hiburan dalam aneka media, dari komik, meme, plesetan, sampai ajang selfie.

hantu jalan asia afrika bandung

Valak Versi Bandung
Ya, si Valak yang menyeramkan itu ternyata boleh diajak selfie oleh pelancong. Namun tentunya
hantu jalan asia afrika bandung
bukan pemain asli di filemnya. Adalah Komuniti Manusia Hantu Bandung yang menghadirkan sosok Valak itu di Jln. Asia Afrika. Sepanjang laluan pejalan kaki di Jln. Asia Afrika sejajar dengan Gedung Merdeka dan Cikapundung (Jln. Dr. Ir. Sukarno) memang biasa jadi ajang selfie dan wefie bagi pelancong. Watak-watak tersebut hadir dalam wujud badut dan kostum khas versi cosplay. Inilah yang kemudian menjadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi anak-anak yang kebetulan sedang berkunjung ke tempat di timur Taman Alun-Alun Bandung ini.

hantu jalan asia afrika bandung

Di sana ada pelbagai karakter filem dan kartun yang boleh diajak foto. Dengan membayar seikhlasnya dan bergambar sepuasnya, pengunjung boleh mejeng foto bareng watak Dora Emon, Robot Transformers, Boboboy, Masha, Spongebob, Pocong Pinky, Si Cepot, Dora The Explorer, sehingga pendatang anyar si Valak tadi. Dan kehadiran Valak menjadi daya tarik tersendiri apabila dimuat naik ke media sosial. Bahkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun turut memberi komen tentang hadirnya sosok hantu menyeramkan di filem The Conjuring 2 ini: "Valak di Bandung mah, selain rada ganjen, sudah berhenti makan kapur sirih dan rajin berus gigi," tulis Ridwan Kamil di keterangan gambar akaun Instagram miliknya .

hantu jalan asia afrika bandung

Inilah Bandung, di mana kreativiti para kaum mudanya yang selalu ada saja yang baru. Termasuk juga trending si Valak yang kemudian segera ditangkap sebagai daya tarik tersendiri untuk gambar selfie. Maklum balas dari netizen pun bukan ketakutan, namun silih kekeak alias jadi bulan-bulanan komen yang lucu-lucu. Si Valak versi Bandung pun harus kuat panas ceuli memberi respons kepada komen-komentarbodor dari para netizen. Ada yang mengulas si hantu Valak versi Bandung tersebut lebih mirip kakitangan Kuburan Band hingga yang menyebut si Valak badannya lebih montok berbanding sosok asalnya di filem.

Nah, bagi anda yang ingin foto narsis bareng Valak versi Bandung, datang saja ke Jln. Asia Afrika (kawasan Cikapundung Riverspot / Gedung Merdeka). Lalu, upload gambar anda di Instagram dan di caption jangan lupa tambah hashtag #valakbandung atau #valakbdg.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
Comments
0 Comments
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Comment Facebook

 

Pidi Baiq