-->

-- Bandung Amanah Tours and Transport --

<b>-- Bandung Amanah Tours and Transport --</b>
Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Selama Ini

-- ALL ABOUT BANDUNG CITY--

<b>-- ALL ABOUT BANDUNG CITY--</b>
Welcome To Bandung

Sabtu, Mei 27, 2017

Kebun Strawberry Petik Sendiri kat Bandung

Kebun Strawberry Lembang Bandung

Untuk saat ini saya akan bercerita tentang asyiknya agrowisata ke beberapa kebun strawbery yang berada di lembang bandung. Selain di kawasan Batu, Malang, buah strawbery khususnya di Jawa Barat sebenarnya lebih dulu menjadi icon daerah Ciwidey berbanding Lembang Bandung. Buah yang berasal dari negeri Paman Sam ini sudah mula ditanam di daerah Ciwidey dan Rancabali sejak tahun 1997, dan mulai marak pada sekitar tahun 2001. Di Lembang sendiri baru saya lihat dalam beberapa tahun terakhir ini. Yang menarik, pada masa ini banyak ladang strawbery yang sengaja dibuat terbuka untuk umum dan dibungkus dalam konsep agrowisata.

Selain dapat menikmati keindahan alam semula jadi, para pengunjung yang datang ke kebun strawberi dibenarkan untuk memetik sendiri. Konsep ini dikenali dengan istilah "strawbery walk." Konsep seperti ini memberikan kepuasan tersendiri bagi pelancong, sebab pengunjung / pelancong boleh memilih sendiri buah strawbery yang diinginkannya. tapi memang pelancong harus siap merogoh kocek lebih dalam jika ingin menikmati kepuasan strawbery walk, pasalnya harga yang mesti pelancong bayar memang cenderung lebih mahal berbanding membeli buah strawbery dalam bungkusan. Harga per-kilogram biasanya berkisar antara Rp. 30.000, -hingga Rp.45.000.


Kebun Strawberry Lembang Bandung


Jika anda singgah ke Lembang Bandung, anda boleh mengunjungi lokasi-lokasi "pelancongan strawbery walk" yang letaknya tersebar dari mula kawasan Cihideung, Kayu Ambon, jalan menuju Maribaya hingga jalan raya Tangkuban Parahu. Di sekitar Cihideung, Rumah strawbery boleh menjadi pilihan. Lokasi tidak jauh dengan Café The Peak. Anda boleh menempuhnya melalui jalur Ledeng -Sersan Bajuri, Ipoh - Cisarua atau juga dari arah Lembang. Sayangnya untuk mencapai lokasi ini memang agak sukar jika perlu menggunakan kenderaan awam.
Selain menawarkan pelbagai menu olahan strawberry dan konsep "strawbery walk", di tempat pelancongan lembang yang satu ini jangan dilewatkan pula untuk merasai nasi liwetnya yang khas. Tempat-tempat yang saya sebutkan tadi hanyalah beberapa lokasi agrowisata strawbery yang menerapkan konsep "strawbery walk". Di luar itu, tentu masih banyak terdapat ladang lain, termasuk kebun strawbery yang diuruskan secara peribadi oleh para petani Lembang Bandung. Walaupun bersifat peribadi, namun tetap tidak menutup kemungkinan untuk anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman. Nah, jika anda sudah bosan dengan rekreasi yang hanya menikmati alam saja, dan ingin melancong secara utuh dengan terlibat juga di dalamnya, berkunjung sahaja ke kebun-kebun strawbery yang ada di Lembang Bandung, dan cubalah untuk merasai hasil olahan buah strawbery yang anda petik sendiri , seperti juice, milk shake, ice cream, dan lain sebagainya.

Demikian seputar tentang asyiknya berargowisata di kebun strawberry yang ada di lembang bandung, semoga menjadi khazanah anda dalam menentukan konsep pelancongan lembang bandung yang kreatif dan imaginatif. selamat melancong di lembang bandung.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
Comments
0 Comments
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Comment Facebook

 

Pidi Baiq